Sertifikasi BGA
1. SKALA NASIONAL
Pelatihan BGA skala nasional adalah pelatihan yang dilakukan setahun sekali, biasanya di pertengahan tahun (BGA Nasional). Peserta BGA Nasional difokuskan kepada para pendeta atau hamba Tuhan. Namun tetap terbuka bagi jemaat misalnya majelis atau aktivis gereja.

2. SKALA REGIONAL
Pekatihan BGA skala regional adalah pelatihan yang dilakukan oleh organisasi gereja tingkat sinode atau klasis, yang merupakan kerjasama antara SU dengan Sinode/Klasis yang bersangkutan. Misalnya, Pelatihan BGA kerjasama SU Indonesia dengan GKI di Tanah Papua Klasis Jayapura, Sinode Gereja Kristen Protestan di Bali (GKPB), Gereja Protestan Maluku (GPM) klasis Pulau Ambon & Pulau Ambon Timur, GBKP Klasis Bekasi-Denpasar, dan Gereja Toraja, Sulsel. Dalam kegiatan ini BGA dicanangkan sebagai program pembinaan warga gereja, dimana Sinode dan Klasis secara aktif membina jemaatnya ber-BGA dan membentuk serta melatih kelompok-kelompok BGA di Jemaat Lokalnya masing-masing.

3. SKALA KATEGORIAL
Pelatihan BGA untuk kelompok kategorial adalah ditujukan bagi kelompok-kelompok khusus, seperti sekolah, kampus, dan STT-STT. Beberapa sekolah/kampus yang pernah bekerjasama dengan SU Indonesia dalam pelatihan BGA adalah: STTRI, STT Amanat Agung,, STT Cipanas, STT Bandung, SMP IPEKA Tomang, UPH College, dll.

4. SKALA JEMAAT LOKAL
Pelatihan BGA untuk Jemaat Lokal adalah platihan yang dilaksanakan di gereja-gereja lokal, baik itu atas undangan gereja yang bersangkutan maupun tawaran kerjasama dari SU, seperti GKI, HKBP, GPIB, GKP, GIA, Gereja Methodis, GKO, GKY, GKPS, Gereja Kristus, dll.
Scripture Union Indonesia 2017.